clear

Rumah Sakit Jantung Harapan Kita

RS Jantung Harapan Kita Jakarta
Alamat Jl . LetJend. S Parman Kav 87 Slipi Jakarta Barat
Nomor Telepon : 021 5684170
No Fax : 021 5684130
UGD (Unit Gawat Darurat): 56842424
Layanan keluhan pelanggan dan informasi umum 5684085, ext. 1125, 1585, 5001
Website: http://www.pjnhk.go.id
RS Jantung Dan Pembuluh Darah Harapan Kita

Rumah Sakit Jantung Harapan Kita diresmikan oleh Presiden RI Bapak Soeharto pada tanggal 9 November 1985 dengan mengemban 3 tugas utama sebagai: Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kardiovaskular, Pusat Rujukan Nasional Pelayanan Kardiovaskular, serta sebagai Pusat Penelitian Kardiovaskular.

Pelayanan RS Jantung Harapan Kita Jakarta meliputi UGD, One Day Care, Rawat Jalan, Rawat Inap, Pediatrik Kardiologi, Perawatan Intensif, Bedah Jantung, Pusat Rehabilitasi, Diag. Non Invasif, Diagnostik Invasif, Telekardiologi, Medical Check Up, Hotline Service, Tarif & Kamar, Laboratorium, Radiologi, Kardiologi Nuklir, Apotik serta MSCT – Scan. Rumah sakit ini disebut pula sebagai Pusat Jantung Nasional atau National Cardiovascular Center Harapan Kita.

Daftar Kategori Rumah Sakit
Tagged with: , ,

17 Responses to “Rumah Sakit Jantung Harapan Kita”

Stay in touch with the conversation about Seputar Jakarta, subscribe to the RSS feed for comments on this post.
  1. Dengan hormat,

    Jika Anda mencari penjahit tas spundbond, kaos, sprei, seragam, hubungi Afui, nrhp: 085813725521, alamat: Jln Nusa Indah bl. H7No6, Perum Taman Cibodas, Tangerang.

    Terima kasih atas perhatian Anda,

  2. liza Wahyuni says:

    Jika ada lowongan untuk bagian perawat saya siap bekerja di rumah sakit harapan kita jantung

  3. ayah sy prnah operasi jantung d tahun 2005, skrg kambuh lg n analisa dokter jantung d daerah RS daerah mngtkan bahwa jantung ayah sy bengkak n air sudah masuk d paru paru n sampai skrg msh sering batuk n kl mau tidur hrs dalam posisi stgh berbaring (posisi duduk)..apakah ayah sy skrg hrs segera d operasi kmbali? Mohon bntuan informasi n petunjuknya..

  4. saya ingin meminta informasi mengenai bedah jantung. Suami saya didiagnosa oleh dokter jantung di Batam mengidap penyakit SVT Supra Ventricular Tachycardia sejak tahun 2010 dan sampai saat ini sudah 3 kali dilarikan ke UGD . Terakhir sekali adalah tanggal 22 Maret 2012 dengan detak jantung 189/menit, tekanan darah 65. dokter menganjurkan untuk melakukan operasi jantung. yang ingin saya tanyakan apakah nama dari operasi ini dan bagaimana gambaran tindakan operasi ini serta resikonya bagi suami saya. sejujurnya kami juga belum tahu akan ke rumah sakit mana di Jakarta. APakah bisa direkomendasi oleh Bapak/Ibu mengenai rumah sakit yang bisa melakukan bedah jantung ini ? dan perkiraan biaya yang harus kami keluarkan serta lama nya waktu dari persiapan sampai dengan suami saya bisa keluar dari RS . saya sangat berterima kasih jika bapak/ibu dapat membantu memberikan informasi tersebut di atas.

  5. Nus Sanusi says:

    Fifi ,
    Sebaik nya suami mu dibawa ke RS Jantung Harapan Kita untuk di dioagnosa ulang apakah betul menderita SVT Supra Ventricular .
    Utk informasi mu , aku copy-paste keterangan dibawah ini :

    Supraventricular Takikardia – Ikhtisar Topic
    Apakah topik ini bagi Anda?

    Atrial fibrilasi dan ventricular tachycardia adalah jenis denyut jantung cepat yang bisa serius. Jika Anda memiliki salah satu masalah ini jantung, lihat topik Atrial Fibrillation atau ventrikel Takikardia .

    Apa supraventricular tachycardia?
    Takikardia supraventricular (SVT) berarti bahwa dari waktu ke waktu Anda jantung berdetak sangat cepat untuk alasan lain selain latihan , demam tinggi , atau stres. Jenis SVT termasuk:

    Atrioventrikular nodal reentrant takikardia (AVNRT).
    Takikardia reciprocating atrioventrikular (AVRT), termasuk sindrom Wolff-Parkinson-White .
    Selama episode SVT, sistem listrik jantung? S tidak bekerja dengan baik, menyebabkan jantung berdebar sangat cepat. Jantung berdetak setidaknya 100 denyut per menit dan dapat mencapai 300 denyut per menit. Setelah pengobatan atau sendiri, jantung biasanya kembali ke tingkat normal 60 hingga 100 kali per menit.

    SVT mungkin mulai dan berakhir dengan cepat, dan Anda mungkin tidak memiliki gejala. SVT menjadi masalah ketika hal itu terjadi sering, berlangsung lama, atau menyebabkan gejala.

    SVT juga disebut paroxysmal supraventricular tachycardia (PSVT) atau takikardia atrium paroksismal (PAT).

    Apa yang menyebabkan SVT?
    Kebanyakan episode SVT disebabkan oleh kesalahan sambungan listrik di jantung kamera . Apa yang menyebabkan masalah listrik tidak jelas.

    SVT juga dapat disebabkan oleh obat-obat tertentu. Contohnya termasuk tingkat yang sangat tinggi dari obat jantung digoksin atau paru-paru obat teofilin.

    Beberapa jenis SVT dapat berjalan dalam keluarga, seperti sindrom Wolff-Parkinson-White. Atau mereka mungkin disebabkan oleh masalah paru-paru seperti PPOK atau pneumonia .

    Apa saja gejalanya?
    Beberapa orang dengan SVT tidak memiliki gejala. Orang lain mungkin memiliki:

    Palpitasi , perasaan bahwa jantung balap atau berdebar-debar.
    Sebuah berdebar pulsa .
    Perasaan pusing atau mungkin merasa pusing.
    Gejala lain termasuk hampir pingsan atau pingsan ( syncope ), sesak napas, nyeri dada , sesak tenggorokan, dan berkeringat .

    Bagaimana SVT didiagnosis?
    Dokter Anda akan mendiagnosa SVT dengan mengajukan pertanyaan tentang kesehatan Anda dan gejala, melakukan pemeriksaan fisik, dan mungkin memberikan Anda tes. Dokter Anda:

    Akan menanyakan apakah sesuatu memicu denyut jantung yang cepat, berapa lama berlangsung, jika mulai dan berhenti tiba-tiba, dan jika ketukan teratur atau tidak teratur.
    Mungkin melakukan tes yang disebut elektrokardiogram ( EKG , EKG). Tes ini mengukur aktivitas listrik jantung dan dapat merekam episode SVT.
    Jika Anda tidak memiliki episode SVT saat Anda berada di kantor dokter, dokter Anda mungkin akan meminta Anda untuk memakai portabel elektrokardiogram (EKG), juga disebut sebagai elektrokardiogram rawat jalan . Bila Anda memiliki sebuah episode, perangkat akan merekamnya.

    Dokter Anda mungkin juga melakukan tes untuk menemukan penyebab SVT tersebut. Ini mungkin termasuk darah tes, dada X-ray , dan ekokardiogram , yang membuat gambar hati.

  6. selamat pagi.

    saya dewi, usia 24 tahun..
    saat ini dada kiri saya sering mengalami sakit… apakah ada gejala penyakit jantung atau kira2 saya harus ke dokter apa untuk melakukan pengecekan awal ya… trimss

  7. Najma Kayla Ariandari says:

    Saya mau bertanya pada dokter,bahwa anak saya kini berusia 2 tahun setengah.Berdasarkan hasil diagnosa dokter(Eco dan rongent).Anak saya mengalami komplikasi pada jantung(bocor,penyumbatan dan penyempitan).JIka melakukan operasi bisa dua atau lebih.Dan ini tentu memerlukan biaya yang cukup besar.Sementara,biaya yang kami keluarkan bersifat pribadi.Tentu waktu untuk memenuhinya bisa membutuhkan waktu yang lama.Pertanyaan saya,apakah pengoperasian itu dapat ditunda dalam waktu yang lama,apa berakibat pada anak saya atau apakah ada donatur yang dapat meringankan beban saya?
    trims…

  8. Najma Kayla Ariandari says:

    Dok,anak saya berumur 2 tahun setengah.Berdasarkan hasil diagnosa dokter,anak saya menderita komplikasi jantung(bocor,penyumbatan,dan penyempitan).Dan harus melakukan operasi 2 atau lebih.Sementara,biaya yang dibutuhkan cukup besar.Saya ingin bertanya,apakah operasi anak saya dapat ditunda sampai tabungan saya cukup?apakah ada efek samping pada anak saya nantinya? Atau apakah ada donatur yang dapat meringankan beban saya?JIka ada bagaimana caranya?Terima kasih

  9. mohon informasinya, anak saya 13bulan menderita ASD,PDA,TAVPD,PH (hasil echo di RSHS) dokter menyarankan untuk dilakukan kateterisasi jantung terlebih dahulu sebelum di rujuk ke harapan kita, sebaiknya apa yang harus saya lakukan mengikuti saran dr untuk cath dulu (jadwalnya baru bln depan) atau segera ke rs harapan kita? mohon sarannya.terima kasih

  10. hedy susandy says:

    saya mau tanya ibu saya terkena pembengkakan jantung,sudah berobat jalan selama 1thn tapi belum sembuh juga berobat di bandar lampung, pertanyaan saya apakah yg harus saya lakukan dan berobat di rumah sakit jantung harapan kita bisa menggunakan askes ,karena tidak punya uang dan orang tua saya pegawai negeri terima kasih……

  11. edo bachtiar says:

    Selamat sore…

    Mohon bantuan informasinya..
    Ayah saya didiagnosa dokter harus melakukan operasi “by pass”. Mungkin ada yang bisa memberi informasi berapa kira” biaya operasi tersebut.
    Terima kasih..

  12. DONI KASBI says:

    UNTUK PEGAWAI TETAP RS HARAPAN KITA ADA FASILITAS DANA KREDIT TANPA ANGGUNAN BANK PEMERINTAH 1-8TH 10-350JT HUB 083897436276

  13. yulia hasanah says:

    mohon informasi tentang Pelatihan Kardiologi Dasar bagi Perawat, kapan pelaksanaan dan biayanya..terima kasih

  14. Nma saya octavia,kni umur saya sdh 21 thn,sya menderita sakit jantung sjk umur 17 thn dokter mendiagnosa saya MR servere dilatasi amilus.sempt wktu itu ingin d bedah tpi dokter meragukan krn tkut sya menderita thalasemia,tpi hsily negatif,skrng sya hnya menkonsumsi obat”n dr dokter sja,untuk jangka pnjng bgaimana jika msh menkonsumsi obat kimia trs menerus?

  15. iskandar says:

    ass dokter mohon bantuannya,ibu saua umur sekitar 55 th,beberapa waktu yang lalu,saya bawa ke uskesmas jati padang ps minggu,direkam jantungnya denyutnya tidak normal,kadang cepat,kadang lambat,oleh dokter dirujuk ke rmh sakit fatmawati,tapi setelah kesana tidak bisa langsung konsultasi dengan dokternya,melainkan harus dijadwal,setelah jadwal tanggal 10 juni disuruh datang lagi,tapi belakangan ini kondisi ibu saya semakin lemah,badan bertambah kurus,sedangkan kaki bengkak,saya khawatir sekali sementara nunggu tanggal 10 terasa lama sekali,dan saya takut kenapa2,mau kermh skit lain,tidak ada uang,jadi hanya bisa pasrah dengan jamkesmas,kjs yang kami punya,tolong bantuannya bapak ibu dokter,saya bingung,cemas,khawatir,kira kira klo berobat ke rs harapan kita,berapa ya biayanya….mohon informasinya..083890521719,terima kasih

  16. pa tolong tetangga saya punya anak kena sakit jantung.cuma ga da biyaya nya gmn solusinya.

  17. Rodi hartono says:

    Ass. Dokter saya 3 tahun lalu saya sakit dirawat di rmh sakit umum M.Husen Palembang, sakit saya setelah di diaknosa Jantung Bengkak, setelah beberapa hari dirawa Alhamdulullah sehat tp sekarang saya mengalami sesak napas, berkeringat, lambung nyeri dan kaki sewaktu2 terasa dingin, insya allah minggu dpn saya mau ke Jakarta mau cek Up di RSCM, apakah sakit jantung saya itu di oprasi apa di beri obat saja pak dokter mhn tanggapannya.

Leave a Reply